Beranda TNI & POLRI Babinsa Banjarangkan Dampingi KKN Gelar Survey Keluarga Kurang Mampu

Babinsa Banjarangkan Dampingi KKN Gelar Survey Keluarga Kurang Mampu

73
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kabupaten Klungkung, Bersinergi dengan berbagai elemen terus digaungkan Babinsa jajaran Kodim 1610/Klungkung dalam melaksanakan tugasnya.

Salah satunya yang dilakukan Babinsa desa Banjarangkan Serka Asih saat mendampingi KKN Universitas Udayana melaksanakan survey terhadap keluarga yang kurang mampu di desa Banjarangkan, Selasa (26/07/22).

Hari ini ada kegiatan survey dari adik-adik KKN UNUD, khususnya bagi keluarga kurang mampu yang ada di wilayah binaannya. Untuk itu dirinya memberikan pendampingan, agar survey ini benar-benar tepat sasaran, “ucap Serka Asih.

Inilah komitmen kami untuk bersinergi dengan semua elemen, termasuk adik-adik mahasiswa. Pendampingan ini juga merupakan wujud peran serta kami dalam mensukseskan program KKN UNUD di wilayah binaannya, “ungkapnya.

Krisna salah satu perwakilan KKN menyampaikan survey yang dilakukannya saat ini merupakan salah satu program dari KKNnya. Setelah survey ini, bagi keluarga kurang mampu akan diberikan pendampingan dan bimbingan khususnya dibidang ekonomi maupun pendidikan untuk menjadi lebih baik,”imbuhnya.

Terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si mengatakan bahwa dirinya memang menginstruksikan kepada para Babinsa untuk memberikan kontribusi demi kesuksesan program KKN di wilayah teritorialnya.

Babinsa sebagai pembina desa tentu akan sangat dibutuhkan oleh KKN ini dalam mensingkronkan programnya agar lebih optimal dan bermanfaat bagi warga, “jelasnya.

Jadi untuk para mahasiswa dan mahasiswi KKN jangan ragu untuk berkoordinasi baik dengan perangkat desa maupun Babinsa jika dalam pelaksanaan program mengalami hambatan, “tegas Dandim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here