Beranda TNI & POLRI Babinsa Bakas Tinjau Dan Bantu Pembangunan TPS3R

Babinsa Bakas Tinjau Dan Bantu Pembangunan TPS3R

68
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kab. Klungkung, Disela kegiatan pemantauan wilayahnya, Babinsa desa Bakas Serka I Wayan Rata terus memupuk kebersamaan dan keharmonisan bersama masyarakat binaannya.

Kebersamaan itupun terlihat saat Serka Wayan memantau sekalgus membantu warganya yang sedang bekerja dalam rangka pembangunan tempat pengelolahan sampah TPS 3 R di Subak Delod Bakas, Rabu (24/08/22).

Menurutnya, sebagai Babinsa, disamping bisa memberikan rasa aman dan nyaman,dirinya harus mampu menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, ” imbuhnya.

Pembangunan TPS3R ini merupakan upaya desa Bakas dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan dengan pengelolaan sampah yang baik, ”terangnya.

Terpisah Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si mengatakan TPS3R ini merupakan sistem pengelolaan sebagai salah satu solusi dalam mengatasi persoalan sampah dan dampak yang ditimbulkannya.

Kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat bertujuan untuk meringankan beban masyarakat. Hal inipun sekaligus untuk membangun keakraban dan kekeluargaan, sehingga harapanya keberadaan Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here