Beranda TNI & POLRI Aktifkan Peran Perangkat Desa, Upaya Babinsa Kodim Klungkung Tangani Wabah Covid 19...

Aktifkan Peran Perangkat Desa, Upaya Babinsa Kodim Klungkung Tangani Wabah Covid 19 Dan PMK

115
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kabupaten Klungkung,- Koordinasi dengan berbagai komponen terkait terus digelar Kodim 1610/Klungkung dalam mengatasi berbagai situasi dan kondisi yang terjadi di wilayah tugasnya.

Hal itupun yang dilakukan Babinsa desa Banjarangkan Serka Asih bersama Bhabinkamtibmas dengan melaksanakan koordinasi sekaligus komunikasi sosial dengan staf desa Banjarangkan dan para Kadus , Sabtu (23/07/22).

Perkembangan situasi saat ini terkait pandemi Covid 19 yang belum berakhir serta munculnya trend penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerah hewan ternak, khususnya berkaki belah mengharuskan kita untuk bijak dan tepat dalam mengambil tindakan, “ungkap Serka Asih.

Untuk itulah hari ini bersama perangkat desa kita gelar Komsos sekaligus edukasi terhadap perkembangan situasi yang ada terkait Covid 19 maupun PMK. Harapannya dengan peran aktif perangkat desa, perkembangan Covid maupun PMK dapat terdektisi sedini mungkin dan kita dengan cepat dan tepat dapat mengambil langkah-langkah untuk mengatasinya, “terangnya.

Senada Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menambahkan untuk mencapai hasil yang optimal dalam penanganan Covid maupun PMK memang dibutuhkan kerja keras, cerdas, tepat dan tuntas.
Bersinergi, koordinasi dan eksekusi adalah berbagai upaya yang terus digelar pihaknya dalam penanganan Covid 19 maupun PMK ini, “jelasnya.

Mudah-mudahan dengan perencanaan serta koordinasi yang baik dan eksekusi yang cepat dan tepat, kita kan mampu melewati semua ini. Yang penting harus disadari bahwa penanganan Covid maupun PMK bukan hanya tugas pemerintah maupun instansi terkait, namun ini adalah pekerjaan dan tugas kita semua, “pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here