Beranda PERISTIWA Akhir Pengabdian Putra Klungkung, Dandim 1610/Klungkung Gelar Wisuda Purna Tugas

Akhir Pengabdian Putra Klungkung, Dandim 1610/Klungkung Gelar Wisuda Purna Tugas

116
0
Akhir Pengabdian Putra Klungkung, Dandim 1610/Klungkung Gelar Wisuda Purna Tugas.

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Suasana haru terlihat jelas di Makodim 1610/Klungkung pagi ini, saat Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendra Suryaningrat, SH. M.Si. secara resmi melepas Peltu I Ketut Darsa yang telah memasuki masa purna tugas (pensiun) melalui upacara Wisuda Purna Tugas di lapangan upacara Kodim 1610/Klungkung, Rabu (23/03/2022 ).

Dalam sambutannya, Dandim 1610/Klungkung mengatakan, wisuda purna tugas ini merupakan wujud penghargaan serta penghormatan satuan kepada prajurit atas kesetiaan dan dedikasi serta loyalitas dalam pengabdian kepada satuan, bangsa dan negara.

Keberhasilan dalam pengabdian sebagai seorang prajurit TNI tanpa cacat sampai usia pensiun merupakan cita-cita dari setiap anggota. Oleh karena itu, bisa memasuki masa pensiun dengan hormat adalah sebuah prestasi dan kesuksesan serta anugerah yang luar biasa dari Tuhan Yang Maha Esa, ungkapnya.

Menurut Letkol Inf Suhendra Suryaningrat, SH. M.Si., masa purna tugas bukan berarti akhir dan perpisahan, namun merupakan awal persaudaraan antara prajurit yang aktif dan purnawirawan. Inilah awal perjalanan seorang anak kembali ke ibunya. TNI lahir dari rahim rakyat, berjuang bersama demi kepentingan rakyat dan akan kembali ke rakyat.

Meskipun sudah bukan prajurit aktif lagi, tetaplah berkarya, mengabdi dan bermanfaat bagi masyarakat serta jaga selalu tali silahturahmi yang telah terjalin bersama keluarga besar Kodim 1610/Klungkung, imbuhnya.

Selamat jalan prajurit kesatria, janji sucimu telah tunai. Terima kasih kepada Peltu I Ketut Darsa atas dedikasi serta dharma baktinya kepada Kodim 1610/Klungkung serta terima kasih pula kepada keluarga yang dengan setia selalu mendukung serta mendampinginya dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit TNI, tegas Dandim 1610/Klungkung mengakhiri sambutannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here