Beranda GAYA HIDUP Ada Sampah Sumbat Selokan, Babinsa Kodim Klungkung Gerak Cepat

Ada Sampah Sumbat Selokan, Babinsa Kodim Klungkung Gerak Cepat

87
0

Klungkung,- Hujan yang mulai mengguyur Klungkung beberapa hari ini ternyata tak luput dari perhatian Babinsa desa Nyalian, kecamatan Banjarangkan Kopda Raka dalam mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan di wilayah binaannya.

Perhatian itupun ditunjukkan Kopda Raka saat bersama masyarakat dan staf desa nyalian bergerak cepat melaksanakan pengecekan dan sekaligus pembersihan sampah-sampah yang menumpuk di beberapa lokasi selokan yang ada di dusun Kelodan, desa Nyalian, Jumat (24/06/22).

Saat ditemui di lokasi, Kopda Raka menerangkan bahwa kegiatan yang digelarnya kali ini diprioritaskan untuk pengecekan dan pembersihan sampah serta melancarkan selokan.

Beberapa hari ini, hujan mulai turun yang mengakibatkan adanya tumpukan sampah yang menyumbat selokan. Untuk itu sebagai upaya antisipasi, kita bersihkan selokan agar aliran air lancar dan saat hujan tidak meluap ke jalan raya, ” terangnya.

Sementara itu, saat di konfirmasi melalui seluler. Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat,SH. M. Si sangat mengapresiasi langkah pencegahan Babinsa jajarannya.

Menurutnya, genangan air serta tumpukan sampah di selokan tentu saja akan menimbulkan berbagai permasalahan. Disamping terlihat kotor dan tidak terawat, sumbatan sampah di selokan akan sangat berpotensi menjadi sarang penyakit dan bahkan merupakan salah satu faktor utama penyebab terjadinya banjir.

Kami berharap semua pihak bersinergi dan berkontribusi serta meningkatkan kepedulian terhadap lingkungannya. Aksi pembersihan ini merupakan salah satu upaya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan serta

sebagai langkah cegah dini terjadinya banjir, “tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here