Beranda PERISTIWA Ada Apa, Kendaraan Dinas Kodim 1610/Klungkung Diperiksa Denpal IX/3 Singaraja

Ada Apa, Kendaraan Dinas Kodim 1610/Klungkung Diperiksa Denpal IX/3 Singaraja

183
0
Kendaraan Dinas Kodim 1610/Klungkung Diperiksa Denpal IX/3 Singaraja

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Kelayakan serta kesiapan operasional kendaraan dinas, salah satu faktor utama dalam mengoptimalkan tercapainya tugas pokok.

Demikian disampaikan Pasilog Kodim 1610/Klungkung Kapten CBA I Ketut Sudiarta saat mendampingi kegiatan pelayanan pemeliharaan aktif (Yanhar Aktif) dari Denpal lX/3 Singaraja di Kodim 1610/Klungkung, Selasa (29/03/22 ).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap triwulan sebagai salah satu wujud pembinaan satuan, khususnya bidang materiil dari Komando atas ke satuan bawah. Kali ini ada 2 unit kendaraan dinas Kodim 1610/Klungkung yaitu jenis mobil Izuzu NKR 66 dan mobil terios yang mendapatkan Yanhar aktif, ungkapnya.

  Sementara itu Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si. menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kondisi kelayakan serta kesiapan kendaraan yang dimiliki Kodim 1610/Klungkung dalam mendukung kinerja dan tugas pokok.

Pemeliharaan dan perawatan kendaraan menjadi satu hal yang penting.  Disamping sebagai  wujud pertanggung jawaban, Yanhar aktif ini akan menjadi barometer apakah kendaraan yang ada benar-benar layak dan siap operasional, terangnya.

Oleh karena itu, kepada personel yang diberikan kepercayaan dan tanggung jawab terhadap kendaraan dinas harus peduli untuk selalu merawat dan memelihara kendaraannya.

Disamping adanya program dari komando atas, kemampuan serta profesionalisme baik satuan maupun prajurit dalam melaksanakan perawatan serta pemeliharaan kendaraan itu sendiri adalah salah satu faktor penentu dalam optimalisasi tugas pokok, tegas Pamen TNI AD kelahiran kota Bima ini.

(Adil/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here