Beranda TNI & POLRI 77 Tahun RI, Dandim Klungkung Ungkap Kemerdekaan Jembatan Emas Menuju Cita-Cita Bangsa

77 Tahun RI, Dandim Klungkung Ungkap Kemerdekaan Jembatan Emas Menuju Cita-Cita Bangsa

62
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Hari ini tepat 77 tahun bangsa Indonesia merdeka. Puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ini ditandai dengan upacara detik-detik Proklamasi di seluruh wilayah Indonesia, seperti halnya di kabupaten Klungkung, Rabu (17/08/22).

Upacara peringatan HUT RI ke 77 yang di gelar di Alun Alun Ida Dewa Agung Jambe tersebut dipimpin Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bertindak sebagai inspektur upacara. Disamping Forkopimda serta berbagai instansi dan elemen masyarakat, tampak hadir dalam kegiatan tersebut Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si.

Saat ditemui usai kegiatan, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menyampaikan bahwa peringatan HUT RI selalu memiliki arti yang mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia. Kemerdekaan sejatinya adalah jembatan emas untuk mewujudkan cita-cita berbangsa dan bernegara.

Namun kita sadari bahwa 77 tahun perjalanan bangsa Indonesia, telah mengalami pasang surut serta berbagai dinamika dalam perkembangan berbangsa dan negara, salah satunya beberapa tahun ini kita masih dihadapkan dengan perjuangan untuk membebaskan negeri ini dari pandemi Covid 19, “jelasnya.

Lebih lanjut Pamen TNI AD kelahiran Bima ini menambahkan, kemerdekaan yang sudah diperjuangkan oleh para pendahulu bangsa patut kita syukuri dan kita jaga. Sejatinya merdeka bukan hanya didasarkan pada kemenangan melawan penjajah, namun bagamana menjaga serta mengisi kemerdekaan agar Indonesia tetap sejahtera menjadi hal penting yang tak dapat diabaikan.

Mari kita, segenap masyarakat Indonesia, jadikan momentum HUT ke-77 RI untuk bersatu padu dalam bingkai persatuan dan kesatuan melalui tanggung jawab profesi kita masing-masing untuk bekerja dan berkarya agar bumi pertiwi bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat dalam mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia, “tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here